Go to ...
RSS Feed

March 19, 2019

Hari kesembilan, Jaipur 9 Maret 2019


Visit India 9 Maret 2019
Seperti biasa walau hari ini agak pagian, jam 6:00, kami yaitu saya, pak Yendie dan mas Lim sudah mulai jalan pagi.
Hanya pagi ini kami menyusuri route yang berbeda yaitu kearah kanan menuju Hawa Mahal dan sebelumnya mencoba ambil uang di ATM Citibank … berhasil … untung ada ATM Citibank di Jaipur.Sengaja pagi yang masih gelap ini kami menyusuri jalanan kota Jaipur dan sesuai julukanya “Pink City” memang banyak bangunan berwarna “pink”.
Menyusuri jalanan sekitar 2 jam sampai jam 8:10 dan setelah menunaikan acara minum Cai didekat hotel kami kembali ke Hotel.Setelah Sarapan, jam 9:30 tujuan kami hari ini hanya menghabiskan waktu menunggu penerbangan malam hari menuju Kuala Lumpur lalu melanjutkan penerbangan kembali ke Jakarta.
Amer Fort merupakan tujuan utama dan kembali Tuktuk sebagai kendaraan utama, 150 rupee dari Hotel ke Amer Fort.
Tulisan mengenai Amer Fort akan saya uraikan terpisah. [Klik disini]Di jalan menuju Amer Fort ini ada Jal Mahal yang merupakan istana ditengah danau, kami hanya melewati nya saja.
Di Amer Fort kami sampai 11:30 saja lalu tujuan berikut nya makan siang di The Tattoo Cafe persis didepan Hawa Mahal…Entah kenapa Cafe yang terletak di lantai 3 ini sangat terkenal, padahal untuk mencapai cafe ini kita harus melewati pintu tangga sempit dipenuhi pedagang segala macam.
Makanan nya cukup enak dan setelah makan lalu kami serombongan menyusuri jalan sambil belanja “lagi” dan menuju hotel untuk menunggu waktu ke airport.
Karena masih lama dan bosan nunggu, rombongan jalan pagi yaitu saya, pak Yendie dan mas Lim akhirnya keluar lagi jalan menyusuri jalanan yang belum pernah dilalui.Sempat merasakan air perasan tebu tetapi di sini ditambah jeruk dan daun kemangi membuat rasa dan aromanya lebih enak dibanding air tebu biasa di Indonesia.Juga sempat beli kacang yg digongseng dengan pasir lalu dalam perjalanan balik ke hotel tidak lupa menikmati Cai dikawasan muslim disitu.
Jam 18:40 taxi menjemput kami dari hotel menuju bandara, melewati Albert Hall Museum yang lampunya indah warna warni yang tidak sempat kami nikmati akhirnya sampai juga kami ke titik akhir perjalanan ke India dengan menaiki pesawat Air Asia …Kenangan perjalanan yang mengesankan, dari suhu yang sangat dingin ke tempat berdebu dan kotor, dari tempat konflik di Kashmir sampai tempat yang sangat santai.

Sampai jumpa di perjalanan berikutnya.

Tags: , ,

More Stories From Asia