Go to ...
RSS Feed

September 23, 2019

City Palace, Jaipur 8 Maret 2019


City Palace yang megah adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di kota Jaipur, Rajasthan.
Dibangun oleh Maharaja Sawai Jai Singh selama tahun 1729 hingga 1732, kompleks istana yang luas menempati peringkat ketujuh dari kota berdinding.
Kompleks istana yang megah itu dulunya adalah kursi Maharaja Jaipur. Direncanakan dengan seluk-beluk yang tepat, istana dibagi menjadi serangkaian halaman, bangunan dan taman termasuk Chandra Mahal dan Mubarak Mahal bersama dengan berbagai istana lainnya. Chandra Mahal sekarang menjadi museum tetapi sebagian besar masih merupakan kediaman kerajaan. Museum ini memamerkan berbagai produk kerajinan tangan yang unik dan benda-benda lain milik warisan kerajaan Istana Kota. Ini adalah struktur penting sejarah dan suvenir dari masa lalu yang berani.Arsitektur City Palace akan membuat Anda kagum sejak awal. Fasad itu sendiri dirancang dengan karya tangan yang akut dan terperinci dan menampilkan perpaduan lembut gaya arsitektur Mughal dan Rajput. Tembok luar dibangun oleh Jai Singh II, tetapi istana itu sendiri telah mengalami berbagai perubahan selama perjalanan waktu, dengan beberapa dari mereka bahkan milik awal abad ke-20. Istana Kota memiliki tiga gerbang, di mana Virendra Pol dan Udai Pol terbuka untuk umum. Halaman-halaman yang mencolok, taman-taman hijau yang rimbun, dan bangunan-bangunan indah akan membawa Anda ke era Regal!Sejarah City Palace
Sejarah istana terkait dengan sejarah kota besar Jaipur itu sendiri. City Palace dulu merupakan takhta Maharaja Jaipur, kepala Klan Rajput Kachwaha. Maharaja Sawai Jai Singh adalah kekuatan di belakang inisiasi pembangunan Istana ketika ia mulai memindahkan ibu kota dari Amber ke Jaipur pada tahun 1727. Ia kemudian mulai membangun dinding luar sekitar tahun 1729 hingga 1732, sehingga ia berlari ke beberapa hektar melalui kota.Kematian Raja diikuti oleh beberapa perang antara raja Rajput, dan Maharaja Ram Singh bergabung dengan Inggris selama Pemberontakan tahun 1857 dan melanjutkan untuk mengubah kota menjadi medley struktur merah muda untuk menyambut Pangeran Wales. Putra angkat Maharaja Madho Singh II, Raja Man Singh II adalah raja terakhir yang memerintah dari Istana Chandra Mahal. Setelah penggabungan Jaipur dengan Uni India pada tahun 1949, City Palace terus menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan.

Tags: , ,

More Stories From Asia