Go to ...
RSS Feed

November 12, 2019

Dal Lake – Srinagar


Dal adalah sebuah danau di Srinagar (Danau Dal sebenarnya merupakan istilah yang keliru karena Dal dalam bahasa Kashmir berarti danau).
Danau ditengah kota, yang merupakan danau terbesar kedua di negara bagian ini, merupakan bagian integral dari pariwisata dan rekreasi di Kashmir.
Danau ini juga merupakan sumber penting untuk usaha komersial dalam penangkapan ikan dan tanaman air. Garis pinggir pantai danau, sekitar 15,5 kilometer (9,6 mi), dikelilingi oleh taman dan juga rumah perahu dan hotel-hotel era Mughal.Pemandangan indah danau dapat disaksikan dari pinggir pantai taman Mughal, seperti Shalimar Bagh dan Nishat Bagh yang dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Mughal Jahangir dan juga dari perahu yang berlayar di sepanjang danau dalam shikara berwarna-warni. Selama musim dingin, suhunya kadang-kadang mencapai −11 ° C (12 ° F), yang sangat membekukan danau.Di danau ini ada Taman terapung, yang dikenal sebagai “Rad” di Kashmir, dengan bunga lotus yang mekar selama bulan Juli dan Agustus.Saat ini, Dal Lake dan taman Mughal, Shalimar Bagh dan Nishat Bagh di pinggirannya sedang dalam restorasi intensif untuk sepenuhnya mengatasi masalah masalah serius seperti pencemaran air dan juga mengatasi tumbuhan liar yang dialami oleh danau tersebut.
Investasi besar-besaran sekitar US $ 275 juta (₹ 11 miliar) sedang dilakukan oleh Pemerintah India untuk mengembalikan danau ke keindahan semula.

Tags: , , ,

More Stories From India