Go to ...
RSS Feed

March 19, 2019

Perjalanan dengan World Dream Cruises – Hari Keempat


Hari ini sesuai rencana plan kami pergi ke Nha Trang, kalau menurut jadwal yang kami terima sih jam 8:45 waktu Beijing sudah kumpul untuk berangkat, oh ya semua perjalanan di set dengan waktu Beijing walau kita di Vietnam yang 1 jam lebih lambat atau sama dengan waktu Jakarta.Kali ini kapal pesiar besar ini tidak bisa merapat kedarat, jadi kami dibawa dari kapal pesiar ke pelabuhan dengan kapal sekoci penyelamat kepunyaan kapal pesiar yang ternyata cukup besar dengan 2 lantai nya serta tempat duduk yang lega.
Kami termasuk dalam group NHA.07 – 56 dan salah satu pemandu wisata kali ini ternyata orang Bali namanya Wayan.
Menurut Wayan, ada sekitar 100 kru asal Indonesia dari 2000an awak kapal. Setelah naik bus, Tempat Tujuan pertama kami hari ini adalah “Hon Chong Promontory” yang ditempuh sambil menyusuri pantai dan waktunya sekitar 30 menit sampai ketempat tujuan.
Hon Chong Promontory, salah satu tempat yang sangat cantik disebelah utara kota Nha Trang dengan pemandangan kearah laut dan ada pantai menjorok dengan bebatuan besar.
Tempat ini ada pertunjukan musik Tradisional Vietnam yang mirip angklung dan juga ada kafe kopi dengan pemandangan yang sangat indah ke laut.
Dari Han Chong, rombongan bergerak ke Cham Po Nagar, tempat tujuan turis berikutnya. Cham Po Nagar Tower, dibangun diabad 7 dan 12 mengenang Lady Thien Y-ana yang mengenalkan cara pertanian baru dan menyulam didaerah tersebut… bangunan ini dibuat dari batu bata tersusun rapi.Banyak pedagang buah-buahan disekitar dan durian serta mangga menjadi buah percobaan yang kami beli, harga nya memang masih masuk akal, rasanya yang enak sekali …Setelah itu ada acara naik becak, becak Vietnam agak aneh karena hanya bisa satu penumpang saja, berkeliling kota sekitar 45 menit.Kami melewati Cai River yang selain tempat bersantai turis naik kapal juga merupakan sungai penting yang membelah kota Nha Trang … kemudian barulah kami menuju tempat untuk makan siang.Kami makan siang di Green World Hotel – Nha Trang, makanan kebanyakan Seafood dan rasanya enak, masuk dirasa lidah kami.
Acara terakhir sebelum kembali ke kapal ya pasti shopping nah kali ini Nha Trang Center yang jadi tujuannya, sebuah Mall yang menurut ukuran Jakarta sih tidak besar, paling mendekati ukuran Artha Gading.
Tidak banyak sih pilihan yang bisa dibeli walau harga bisa dibilang cukup murah, kami berhenti 1 jam untuk sekedar cuci mata atau beli sesuatu kalau tertarik.
Kembali kekapal naik kapal penyelamat dan ternyata walau sudah ada sekitar 4 kapal yang mengangkut tetapi tetap sampai jam 6 sore masih ada yang diangkut dari pantai ke kapal.
Malam ini tidak ada acara spesial, hanya beberapa pertunjukan yang juga melibatkan para penumpang seperti “Tebak Lagu” yang semua nya pasti tidak bisa saya tenak karena lagunya berbahasa China hehehe …

Tags:

More Stories From World Dream Cruises