Go to ...
RSS Feed

May 24, 2019

Perjalanan dengan World Dream Cruises – Hari Ketiga


Karena plan keliling Da Nang dimulai jam 7:15 maka kami jam 6:00 sudah breakfast duluan di lantai 16.
Ternyata perjalanan agak telat karena hujan lebat yang akhirnya baru jam 8:30 kami bisa turun dari kapal dengan dibawakan Jas Hujan.
Pemeriksaan imigrasi masuk Vietnam sangat cepat, cuma di stempel tanda kita masuk Vietnam.
Begitu turun ada Money Changer dan hitungan kilatnya Hk 500 dapat 850.000 Dong, kalau tidak salah Rp.1,- = Dong 1,64,-. Kota Da Nang ditengah hujan gerimis.
Menurut Tour Leader kami yang berama Dinh Mien dari Saigontourist, kota Da Nang dihuni sekitar 1 juta orang dengan luas kota sekitar 1125 km persegi.Dragon Bridge melintas Han River.
Perjalanan dari pelabuhan menuju Cham Museum sekitar 30 menit saja dari pelabuhan dengan melintasi Jembatan Dragon di Sungai Han.
Kami keliling Da Nang Museum of Cham Sculpture sekitar 40 menit saja.Cham Museum – untuk mengetahui lebih detil silahkan klik ke info CHAM MUSEUM
Dalam Museum ini kebanyakan yang dipamerkan adalah patung peninggalan jaman dulu seperti patung dewa Wisnu dan dewa lain seperti Ganesha dalam agama Hindu dan juga menceritakan asal mula kerajaan kuno di Vietnam.
Vietnam tidak punya aksara sendiri, dulu mereka menggunakan aksara China lalu saat misionaris masuk maka diperkenalkan aksara latin yang umum dipakai sehingga kita gampang membacanya walau tetap tidak mengerti artinya.
Dari Cham lalu kami bergerak ke Marble Mountain. Salah satu pintu masuk Marble Mountain – untuk mengetahui lebih jauh silahkan Klik MARBLE MOUNTAIN
Di Marble mountain banyak sekali Pagoda yang ada didalam bukit ini.
Marble Mountain atau Pegunungan Marmer (Vietnam: Ngũ Hành Sơn; lit. “lima elemen pegunungan”) adalah gugusan lima bukit marmer dan kapur yang terletak di Distrik Ngũ Hành Sơn, sebelah selatan kota Da Nang di Vietnam.
Kelima gunung diberi nama lima elemen: Kim (logam), Thuy (air), Moc (kayu), Hoa (api), dan Tho (bumi).
Semua gunung memiliki pintu masuk berbentuk gua alam dan banyak mempunyai terowongan, dan juga dimungkinkan untuk mendaki sampai ke puncak Gunung Thuy. Beberapa peninggalan Buddhis juga dapat ditemukan di pegunungan, menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata.Daerah ini dikenal untuk pembuatan patung batu dan kerajinan memotong batu.
Pengambilan batu langsung dari pegunungan ini dilarang baru-baru ini.
Sehingga Bahan-bahan kini diangkut dari tambang di Provinsi Quang Nam.
Dari Marble mountain, kami lalu menuju kota tua Hoi An yang masuk dalan UNESCO World Heritage Site.
Banyak sekali bangunan tua dan juga kelenteng didaerah ini dan hampir semua masih terawat baik.Kami juga mengunjungi Kuil Chua Phuoc Kien yang dibangun oleh pelarian orang orang China Fujian yang selamat dari ombak besar.
Kuil ini dibangun pda tahun 1690 terletak di Jalan Tran Phu 46 dan banyak festival yang diadakan disini setiap tahun nya.Ada satu jembatan yang dinamakan Japanese Covered Bridge... ceritanya dulu sekitar tahun 1590 an pendatang China dan Jepang hidup berseberangan berbatasan sungai, lalu dibuat jembatan yang menghubungkan kedua sisi sungai tersebut sehingga mereka bisa bergaul.Banyak ditemui orang barat yang berseliweran dikota tua ini dan motor serta sepeda dan kendaraan seperti becak merupakan sarana utama berkeliling kota.Kami sempat makan disini di resto pinggir sungai Dao Tien
Sesuai jadwal, menjelang jam 3 kami bergerak kembali ke kapal tetapi mampir terlebih dahulu ke toko cendera mata dan berhenti sekitar 30 menit sebelum kami masuk kapal kembali.Malam nya jam 19:00 dan 21:00 selama sekitar 50 menit, ada seperti ulangan Chinese Got Talent tetapi dengan pertunjukan live, jadi penampilan mereka tetap menarik.
Akhirnya selesai juga hari ke tiga dalam perjalanan 5 hari bersama World Dream Cruises dan bersiap masuk ke hari ke empat sesuai plan akan menuju kota Nha Trang dengan pengalaman yang baru juga.
Malam ini gelombang agak tinggi dan terasa walau pelan didalam kapal yang besar ini.

Dikapal Pesiar ini ada beberapa pertunjukan yang bisa kita saksikan gratis seperti :
Cinema at Sea, diputar biasanya 3 film setiap hari dimulai jam 17:15.
Chinese Got Talent, walau ini ulangan tapi pertunjukan nya live … jadi tetap menarik buat dilihat
Live Music at Sea, ada penyanyi dan band dimulai jam 17 atau 19:00 tergantung tempatnya di lantai 6, Bar 360 lantai 6 dan lantai 7, juga ada di lantai 8.
Family Fun, ada beberapa acara dan game untuk keluarga dan anak anak yang tersebar dibeberapa lantai.

Juga kita bisa berbelanja seperti di :
The Dream Store & Souvenir Mart, ada merchandise, T-shirt, mainan, makanan dan gadget.
The Dream Boutiques, ada kosmetik, jam, perhiasan, barang kulit, dan beberapa pagi.

Tags:

More Stories From World Dream Cruises