Go to ...
RSS Feed

October 22, 2018

Kastil Gwongeumseong


Benteng Gwongeumseong adalah situs reruntuhan kastil sepanjang 3500m diketinggian 800m dpl yang terletak di Gunung Seoraksan, juga dikenal sebagai Kastil Gunung Onggeumsan, atau Kastil Toto.
Tembok benteng ini saat kini sudah hampir tidak ada lagi tapi paling tidak kita bisa melihat bekas-bekasnya. Terletak di daerah Gunung Dolsan yang sangat curam di Seoraksan Sogongwon. Dipercaya dibangun oleh Raja ke-23 Zaman Goryeo (918-1392), Gojong (r. 1213-1259).
Biasa juga disebut Kastil Gwon-Kim, karena ada legenda bahwa dua jenderal bernama Gwon dan Kim, membangun benteng untuk menghindari perang dan pertahanan melawan bangsa Mongol.Di sisi kiri Sogongwon, melewati Jembatan Biryonggyo di atas jurang, ada jalan yang mengarah ke Benteng Gwongeumseong, tetapi dibutuhkan lebih dari satu jam perjalanan melalui jalan berbatu yang curam (2,5km), sehingga lebih enak menggunakan Cable Car yang dipasang oleh Dr. Gi-Sup Lee pada tahun 1971 dan sekarang banyak digunakan oleh banyak wisatawan.Cable Car mulai open dari jam 7 pagi hingga 6 atau 6:30 sore, berangkat setiap 7 menit.

More Stories From Asia