Go to ...
RSS Feed

December 19, 2018

Nami Island


Nami Island, Tempat Wisata Paling Populer di Korea Selatan, mungkin ini adalah salah satu tempat tujuan wisata yang wajib untuk dikunjungi.
Nami Island, atau Pulau Nami ini tentu sudah sangat akrab di telinga, terutama bagi pencinta film drama Korea.Nami, sebuah pulau kecil dengan pohon-pohonnya yang khas memang terlihat sangat indah dan romantis pada musim salju, terletak di area Bendungan Cheongpyeong, di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-do.
Pulau mungil ini hanya berdiameter 6 kilometer dan luas area sekitar 460.000 m2 ini, berbentuk setengah lingkaran atau seperti sebuah mangkok.
Nami Island sendiri memperoleh namanya yang diambil dari nama salah satu pahlawan Korea Selatan, yaitu Jenderal Nami.Makam sang jederal yang meninggal di usia 26 tahun ini juga berada di pulau ini.Nama pulau ini menjadi semakin populer sebagai objek wisata setelah digunakan untuk shooting serial drama “Winter Sonata” yang dibintangi Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo.Sejak film drama yang diproduksi pada tahun 2002 ini meledak, begitupun pengunjung yang datang ke Nami Island.
Dari lokasi The Garden of Morning Calm lalu kami menuju ke Nami… sebagai obyek kunjungan berikutnya.Sekitar pukul 3 sore kami tiba di Dermaga Gapyeong. Disini kita harus menuju loket untuk mengabil ‘visa’ alias tiket untuk masuk ke Naminara Republic, lucu juga sih karena pulau Nami ini dianggap sebagai sebuah negara sendiri, negeri khayalan.
Setelah membeli tiket kemudian kami menuju ke kapal feri yang akan membawa menyeberangi Sungai Han, selama sekitar 10 menit sudah sampai di Pulau Nami. Kapal feri penyebrangan biasanya dihiasi dengan berdera dari berbagai negara di seluruh dunia.
Selain menonjolkan lokasi pembuatan film “Winter Sonata”, pulau ini memang cukup menarik untuk dikunjungi. Bagaikan negara sendiri, pada saat kita memasuki pulau, di bagian depan juga ada sebuah bangunan kecil yang merupakan sebuah bank, dimana kita bisa menukarkan Won dengan mata uang negara Naminara ini.
Juga sebuah papan besar yang berisi sambutan “Welcome To Naminara Republic”.Di kiri-kanan jalan terdapat berbagai papan ucapan selamat datang, termasuk yang dari Indonesia. Naminara benar-benar sebuah negara kecil yang menjunjung persahabatan dengan semua negara-negara di dunia.

More Stories From Asia