Go to ...
RSS Feed

August 18, 2018

Alexander Park


Alexander Park atau Alexandrovsky Park (bahasa Rusia: Алекса́ндровский парк) adalah sebuah taman di Petrogradskaya Storona di Saint Petersburg, Rusia, satu dari taman umum pertama di St. Petersburg, lokasinya tidak jauh dari hotel tempat kami menginap selama di St Petersburg.Alexander Park, yang berhadapan langsung dengan benteng Peter-and-Paul, adalah salah satu tempat hijau yang indah di pusat bersejarah St. Petersburg.
Orang-orang bisa menikmati berjalan kaki melalui gang-gangnya dalam perjalanan mereka ke Kebun Binatang atau tempat wisata lain di dekatnya. Taman itu ditata pada 1844 – 1845 untuk menyelenggarakan perayaan dan menghias pintu masuk ke Jembatan Troitsky. Bentuk taman menyerupai bulan sabit dengan kanal semi sirkular di tengah.
Jalan Kamenoostrovski Prospect membagi taman menjadi dua bagian – dengan jalan yang lebih kecil melewati sebelah Masjid Biru.
Ada kafe yang nyaman di Granite Cave dengan tempat yang pemandangannya bagus serta restoran dengan karaoke dan klub malam di tengah taman.
Anda juga dapat menikmati waktu mengunjungi situs-situs taman: Military Historical Museum of Artillery, Kebun Binatang, Music Hall, Planetarium,  Baltic house theatre dan Orthopedic Institute.
“Mini St.Petersburg”Sedang rapat Miniatur beberapa bangunan terkenal di St Petersburg
Pada Juni 2011 pemerintahan Alexander Park meluncurkan proyek “Mini St.Petersburg” – miniatur simbolis dari pusat bersejarah St. Petersburg menampilkan model perunggu dari 10 bangunan bersejarah di kota (skala 1:30).

More Stories From St Petersburg