Go to ...
RSS Feed

December 19, 2018

Zaryadye Park – Moscow


Zaryadye Park (bahasa Rusia: Парк «Зарядье») adalah taman lanskap lansekap yang terletak bersebelahan dengan Lapangan Merah di Moskow, Rusia di lokasi bekas Rossiya Hotel.
Zaryadye Park adalah taman umum pertama yang dibangun di Moskow selama lebih dari 50 tahun, yang terakhir adalah Taman Persahabatan Soviet, yang dibangun untuk Festival Pemuda dan Siswa 1957.
Taman ini diresmikan pada 9 September 2017, dengan partisipasi Presiden Vladimir Putin dan Walikota Moskow Sergey Sobyanin.
Skala dan kompleksitas solusi tekniknya luar biasa. Luas fasilitas taman ini hampir 78 ribu meter persegi, dimana 25,2 ribunya berupa “alun-alun” akan ditempati oleh gedung konser serbaguna.“Zaryadie” juga membangun parkir bawah tanah untuk 430 mobil. Diperkirakan akan menelan biaya lebih dari $ 480 juta.
Pada tahun 2012, Kepala Arsitek Kota Moscow Sergey Kuznetsov menyelenggarakan kompetisi desain untuk mengubah wilayah komersial bersejarah yang diprivatisasi ini menjadi taman umum.
Sebuah konsorsium desain internasional yang dipimpin oleh Diller Scofidio + Renfro (DS + R) dengan Hargreaves Associates, Citymakers dan BuroHappold Engineering terpilih dari sembilan puluh pengajuan yang mewakili 27 negara berbeda.Desain kompetisi yang dipilih berusaha menciptakan taman yang menampilkan warisan budaya Rusia dan Muscovite serta salah satu yang mengacu pada teknologi konstruksi terbaru.
Fitur utama taman adalah semua objeknya “tersembunyi” di bawah lanskap. Di ruang hijau ini “Zaryadye” tampak menarik tidak monoton – seluruh wilayah taman dibagi menjadi empat zona iklim: hutan, padang rumput, tundra, dan dataran.
Keuntungan lain dari taman baru ini adalah pemandangan Kremlin yang indah, dan para pengunjung dapat mengagumi “Zaryadye” dari “jembatan mengambang/floating bridge” di atas Sungai Moskva.

More Stories From Moscow