Go to ...
RSS Feed

July 13, 2020

Moscow Hari Kedua – Menjelajah Stasiun Metro


Sistem angkutan Metro Moskow (Rusia: Моско́вский метрополите́н, tr. Moskovsky metropoliten, IPA: [mɐˈskofskʲɪj mʲɪtrəpəlʲɪˈtɛn]) adalah sistem transit cepat yang melayani Moskow, Rusia, dan kota-kota sekitar Moscow, Krasnogorsk, Reutov, Lyubertsy, dan Kotelniki. Dibuka pada tahun 1935 dengan satu jalur 11 kilometer (6.8 mil) dan 13 stasiun, itu adalah sistem kereta api bawah tanah pertama di Uni Soviet.
Pada 2018, Metro Moskow tidak termasuk Moscow Central Circle dan Moscow Monorail memiliki 214 stasiun dan panjang rute adalah 364,9 km (226,7 mi), menjadikannya keenam terpanjang di dunia. Sistem ini sebagian besar berada di bawah tanah, dengan bagian terdalam 84 meter (276 kaki) di bawah tanah di stasiun Park Pobedy, salah satu yang paling dalam di dunia.Metro Moskow, sebuah perusahaan milik negara, dengan panjang 364,9 km (226,7 mil), terdiri dari dua belas jalur dan 214 stasiun , dengan mayoritas jalur kereta api berjalan secara radial dari pusat Moskow ke daerah-daerah terpencil. Garis Koltsevaya (jalur 5) membentuk lingkaran sepanjang 20 kilometer (12 mil) yang memungkinkan perjalanan penumpang di antara diameter ini, dan Lingkaran Tengah Moskow yang baru (jalur 14) membentuk lingkaran 54 kilometer (34 mil) lagi yang melayani tujuan serupa di pinggiran tengah. Sebagian besar stasiun dan jalur berada di bawah tanah, tetapi beberapa jalur memiliki bagian yang diratakan dan ditinggikan.

Metro Moskow dibuka pada pukul 05:25 dan tutup pada pukul 01:00. Waktu pembukaan yang tepat bervariasi di stasiun yang berbeda sesuai dengan kedatangan kereta pertama, tetapi semua stasiun secara simultan menutup pintu masuk mereka pada pukul 01:00 pagi untuk pemeliharaan, dan begitu juga dengan koridor transfer.Interval minimum antara kereta api adalah 90 detik selama jam sibuk pagi dan sore hari.
Pada 2013 sistem ini memiliki rata-rata penumpang harian 6,73 juta penumpang dengan puncak 9,28 juta.
Wi-Fi gratis telah tersedia di semua lini Metro Moskow sejak 1 Desember 2014. Jaringan ini diluncurkan oleh MaximaTelecom.Karcis terusan Metro Moscow
Selain hal diatas, beberapa stasiun Metro di Moscow ini juga merupakan museum yang sangat layak dikunjungi, dengan sekali jalan kita bisa mengunjungi beberapa museum bawah tanah tanpa harus keluar stasiun dulu… akan saya coba terangkan beberapa stasiun Metro yang dalam nya seperti museum.
Sebaiknya kalau kita tinggal beberapa hari di Moscow, kita beli karcis terusan yang bisa digunakan sepuasnya…

Tags: , ,

More Stories From Metro Transport