Go to ...
RSS Feed

December 14, 2018

Perjalanan Umroh (3) 2017 – Jedah


Jeddah memang beda dengan kota-kota lainnya di Arab Saudi, seperti Makkah dan Madinah. Jeddah lebih terbuka dan lebih ramai hiruk pikuk orang berbisnis. Sepanjang jalan banyak dijumpai pusat-pusat perbelanjaan, pertokoan, hingga perkantoran. Gedung-gedung pencakar langit juga banyak terdapat di sini. Al Balad merupakan salah satu kompleks perbelanjaan tertua di Jeddah, Arab Saudi. Tempat para WNI kongkow ini juga ‘tujuan wajib’ jemaah haji dan umroh untuk mencari buah tangan.
Meski toko-tokonya menyematkan kata murah, namun para pembeli sebaiknya tetap menawar harganya. Masjid Terapung Laut Merah boleh jadi adalah masjid yang paling populer di Kota Jeddah, Arab Saudi. Bagi jemaah haji Indonesia, nama Masjid Terapung Laut Merah seolah sudah melekat dalam daftar kunjungan yang disiapkan oleh para penyelenggara ibadah haji dan umrah Tanah Air.
Meski sudah ada imbauan dari Pemerintah Arab Saudi agar jemaah tidak berkunjung ke Jeddah karena bukan kota perhajian, namun tetap saja jemaah haji dari berbagai negara berkunjung ke Masjid Terapung ini.

More Stories From Haji - Umroh