Go to ...
RSS Feed

November 13, 2018

Bukit Camlica – Istanbul


Bukit Çamlıca (bahasa Turki: Çamlıca Tepesi), alias Bukit Çamlıca Besar (bahasa Turki: Büyük Çamlıca Tepesi) untuk dibedakan dari Bukit Çamlıca Kecil (bahasa Turki: Küçük Çamlıca Tepesi) yang ada di dekatnya, adalah sebuah bukit di distrik Üsküdar, Istanbul, Turki.
Berada di bagian Asia dari kota tersebut dengan ketinggian 268 m (879 ft) di atas permukaan laut, Bukit Çamlıca menyuguhkan pemandangan indah dari bagian selatan Bosphorus dan mulut Tanduk Emas.
Sayangnya cuaca tidak bersahabat saat kami berkunjung kesana, hujan serta kabut dan udara yang dingin menyelimuti kawasan tersebut.
Disini banyak pedagang asongan yang menerima pembayaran dengan Rupiah lho.Lembah tersebut merupakan tontonan pengunjung populer. Disana, terdapat rumah-rumah teh yang dirancang bersejarah, kafe-kafe dan sebuah restoran di dalam sebuah taman publik dengan pohon-pohon, taman-taman bunga dan air mancur monumental, yang dijalankan oleh Munisipalitas Metropolitan.Sebuah televisi dan menara dan pemancar radio berdiri di atas bukit tersebut. Untuk menghilangkan polusi visual yang disebabkan oleh pemancar-pemancar tersebut, pembangunan menara televisi setinggi 3.655 m (11.991 ft) dengan sebuah restoran berputar pada ketinggian 2.025 m (6.644 ft) dan dua dek observasi direncanakan oleh Kementerian Transportasi, Maritim dan Komunikasi pada Oktober 2014.

More Stories From Asia