Go to ...
RSS Feed

June 24, 2018

Reykjavik dalam Matalensaku


Reykjavík (/ˈreɪkjəvɪk, -viːk/ rayk-yə-vik, rayk-yə-veek; Bahasa Islandia: [ˈreiːcaˌviːk]) adalah ibu kota dan kota terbesar di Islandia. Dengan penduduk sekitar 120.000 jiwa, atau sekitar setengah penduduk negara pulau ini, kota ini menjadi pusat budaya aktivitas, ekonomi dan pemerintahan Islandia.
Selain menjadi destinasi turis yang cukup populer, Reykjavik juga merupakan salah satu kota terbersih, terhijau, dan teraman di dunia.Penduduk Iceland atau Islandia hanya sekitar 300 ribu orang dan pulau nya banyak dikelilingi gunung berapi yang masih aktif .. suatu negara yang sangat direkomendasikan menjadi tempat tujuan wisata.
Reykjavík terletak di barat daya Islandia. Garis pantai Reykjavík daerah ditandai dengan semenanjung, teluk-teluk kecil, selat, dan pulau-pulau.
Sungai terbesar yang melalui Reykjavík adalah Sungai Elliðaá, yang merupakan sungai yang tidak bisa dinavigasi. Ini adalah salah satu sungai terbaik di negara ini untuk memancing ikan salmon. Gunung Esja, setinggi 914 m, merupakan gunung tertinggi di sekitar Reykjavík.
Sebagian besar kota Reykjavík terletak di semenanjung Seltjarnarnes, tetapi pinggiran kota meluas jauh ke selatan dan timur. Reykjavík adalah kota menyebar: sebagian besar wilayah perkotaan terdiri dari pinggiran kota tidak padat penduduk, dan rumah-rumah biasanya mempunyai banyak ruang. Lingkungan perumahan luar juga berjarak dari satu sama lain; di antara mereka adalah lalu lintas utama dan banyak ruang kosong.

More Stories From Eropa