Go to ...
RSS Feed

February 26, 2020

Old Traford, Manchester


Ke Manchester tanpa ke Old Traford, markas besar Manchester United rasanya seperti makan sayur tanpa garam .. jadi biar bagaimana juga ya harus berangkat ke Old Traford …
Old Traford harus ditempuh jalan kaki setelah kita turun dari kereta sekitar 1.5 km dan suasana pagi itu lengang sekali.

Rencananya kami ingin nonton pertandingan antara MU lawan City malamnya tapi ternyata tidak bisa dan harus jadi member dulu … ribet.
Tour stadion juga ditiadakan apabila ada pertandingan sore atau malam, mungkin ditakutkan kalau ada pengunjung yang bersembunyi sambil menunggu waktu pertandingan.
Old Traford
Old Trafford adalah sebuah stadion sepak bola yang berlokasi di Old Trafford, Greater Manchester, Inggris, dan merupakan markas klub sepak bola Manchester United. Dengan kapasitas 75.635 kursi, stadion ini merupakan stadion terbesar ketiga dan stadion sepak bola terbesar kedua di Inggris, serta stadion kesebelas terbesar di Eropa.
Old Trafford yang dijuluki “The Theatre of Dreams” oleh Sir Bobby Charlton, telah menjadi markas United sejak 1910, walau sejak 1941 hingga 1949, klub berbagi Maine Road dengan rival lokal Manchester City pasca kerusakan akibat pengeboman pada Perang Dunia II.
Old Trafford mengalami beberapa kali ekspansi pada 1990-an dan 2000-an, termasuk penambahan tambahan tingkat di Tribune Utara, Barat, dan Timur, yang membuat stadion kembali ke kapasitas aslinya, 80.000. Ekspansi ke depannya dapat termasuk penambahan tingkat kedua di Tribune Selatan, yang dapat meningkatkan kapasitas menjadi 90.000. Rekor kehadiran stadion tercatat pada 1939, saat 76.962 orang menghadiri semifinal Piala FA antara Wolverhampton Wanderers dan Grimsby Town.

More Stories From Eropa