Go to ...
RSS Feed

July 13, 2020

York, singgah di kota perbatasan


Jam 07.00 pagi, kami early check-out dari hotel, lalu menuju ke stasiun kereta dan dilanjut perjalanan ke York jam 08.30 selama sekitar 2.5 jam perjalanan.
Sampai di York sekitar jam 11.00 lalu menitipkan koper di stasiun.
Setelah itu kami berjalan kaki mengeksplor kota York yang cantik hingga sore.
Kawasan wisata York dapat diakses dengan berjalan kaki dari Stasiun, yaitu National Railway Museum lokasinya menyatu dengan stasiun, York Garden Museum (300 M dari stasiun), York Minster Katedral dan kawasan kota tua York hanya sekitar 500 M dari stasiun.
York adalah kota tua yang cantik di kawasan Inggris Utara.
Karena lokasinya bergekatan dengan kawasan perbatasan antara England dan Scotland, pada masa lampau York dijadikan kota benteng pertempuran bagi England. Kota ini dikelilingi dinding batu sebagai benteng yang masih dapat dilintasi dengan berjalan kaki.
Jalanan yang mengitari The Shambles dipenuhi oleh rumah-rumah yang rapat berjajar di sepanjang gang. Orang-orang yang melintas begitu menikmati bangunan rumah yang sekaligus dijadikan toko itu.
Tidak seperti zaman dulu yang katanya di kiri-kanan bangunan sepanjang The Shambles ini dipadati oleh para penjual daging.
Sekarang yang terlihat adalah bermacam-macam toko pakaian branded, suvenir, makanan, dan penampilan para seniman jalanan.

More Stories From Eropa