Go to ...
RSS Feed

September 26, 2018

Hari ke 8 menuju Akita – Jepang

Pagi hari jam 7 kami menggunakan bus hotel ke airport Haneda sekitar 7 menit perjalanan lalu naik Monorail ke stasiun Shinkansen menuju Akita.Ziarah di Seitai Hosikai Akita – Hari ke 8
Sebenarnya inilah tujuan sebagian rombongan ke Jepang, yaitu berziarah di Seitai Hosikai yang berada di Akita. Saya walaupun tidak ikut berziarah tetapi ikut rombongan ke tempat ini. Lokasinya sangat terpencil sekitar 7 Km dari Akita dan kami tempuh pulang pergi dengan mobil sewaan yang disupiri sendiri oleh mas Sapto.
Tempat Ziarah di AkitaBiara di Seitai HoshikaiRombongan yang berziarah ke AkitaAda beberapa teman yg kembali lebih cepat ke Jakarta hari ini, jadi kami berangkat bersama ke Bandara satu bus dengan mereka, ada lagi beberapa orang yg tidak ikutan ke Akita tetapi memilih acara berkunjung ke beberapa tempat di Tokyo lainnya.
Sampai di Bandara lalu dengan Monorail dan kereta reguler ke stasiun Shinkansen yang mulai jalan jam 8:40 dan perjalanan sejauh 600 km ini cukup lama sekitar 4 jam lebih.Kami sampai di Akita sekitar jam 13:00 lalu menunggu giliran menuju tempat ziarah karena hanya menggunakan 1 mobil saja sedangkan kami semua ber 12 bersama mas Sapto yg kali ini harus merangkap sebagai supir mobil sewaan.Jam 3:45 kami bergegas kembali ke stasiun mengejar waktu naik Shinkansen kembali ke Tokyo .. Shinkansen bergerak jam 4:40 dan seperti route perginya maka kami menempuh jarak kembali ke Tokyo selama 4 jam lebih dan akhirnya tiba dihotel tepat jam 22:00 untuk dilanjutkan siap siap packing karena esoknya sdh harus kembali ke Jakarta.Tg 15 April.. Kembali ke Jakarta
Setelah perjalanan yg mengesankan penuh kenangan terutama dengan mas Sapto serta Mr Matsuda …
Saat perpisahan akhirnya tiba, kami bergerak ke Bandara jam 8 pagi dan setelah saling mengucapkan salam perpisahan terutama dg mas Sapto dan isteri, jam 11:10 pesawat Garuda GIA875 membawa kami kembali ke Jakarta.
Terima kasih yang tak terhingga pada mas Sapto dan juga isteri serta teman-teman seperjalanan lainnya…
Berakhirlah sudah perjalanan wisata untuk kali ini dan akan dilanjutkan ke perjalanan wisata yang berikutnya.