Go to ...
RSS Feed

April 26, 2018

Hari ke 7 keliling Tokyo – Jepang

Pagi hari kami dengan bus hotel ke Bandara lalu perjalanan dilanjutkan dengan monorail ke pusat kota dan menggunakan kereta lainnya ke Shibuya.
Shibuya – 13 April 2015Nama Hachiko diabadikan menjadi nama Gate di Stasiun ShibuyaPatung Hachiko – Anjing yang setia pada tuannya
Hari ke 7 kami keluar hotel JALCity ke Bandara Haneda lalu menggunakan Monorail dan KRL dengan tujuan pertama ke Shibuya … wah Shibuya mengingatkan saya kepada film Hachiko yang sangat terkenal yang menceritakan kesetiaan anjing bernama Hachiko terhadap tuannya … tempat yang sangat menarik dikunjungi karena anjing Hachiko sampai dibuatkan patungnya didepan stasiun.Gerbong yang dulu dipakai tuan nya Hachiko menjadi monumen didepan Stasiun, tempat Informasi mengenai Hachiko dan ShibuyaSmoking Area di Stasiun Shibuya
Shibuya terkenal dengan anjing Hachiko nya sampai dibuatkan film versi Jepang dan USA.Dari Shibuya kami melanjutkan petualangan hari ini ke Harajuku … Tempat favorit anak muda sejak lama.
Harajuku – 13 April 2016Setelah melihat patung Hachiko di Shibuya, kami kearah Harajuku … salah satu tempat yang dikenal dengan pakaian aneh-aneh yang dikenakan pengunjungnya. Kami langsung menuju Takeshita Street yang dipenuhi oleh toko busana dan juga ada Daisho Supermarket yang … jangan kaget … banyak dikunjungi oleh orang Indonesia, jadi jangan heran klo terdengar bahasa Indonesia atau bahkan Jawa disekutar kita saat berbelanja.Takeshita Street, jalan yang paling terkenal di HarajukuDaisho yang banyak dikunjungi orang IndonesiaSuasana di Harajuku
Setelah puas mengitari Harajuku lalu menuju Akihabara tempatnya belanja elektronik.
Akihabara – Pusat Elektronik di Tokyo
Setelah dari siang di Harajuku lalu menjelang sore kami ke Akihabara sampai disana sekitar jam 16:00, waktu yang diberikan mas Sapto cuma 1.5 jam yang tentunya bagi penggemar gadget dan jam tangan seperti saya itu merupakan waktu yang sangat singkat. Tetapi karena kesepakatan bersama maka jam 17:30 kami berjanji ketemu di lantai 8 tempat foodcourt.
Saya pernah dan bahkan beberapa kali ke Akihabara ditahun 1982 tetapi situasi saat itu dan sekarang ternyata berbeda sama sekali, kalau dulu itu memang seperti pasar elektronik dan kamera tetapi sekarang sudah merupakan mall elektronik.
Setelah berputar mengelilingi lantai demi lantai akhirnya saya hanya membeli Jam Saku Royal Orient yang antik dan hanya dijual di JBM [Japan Domestic Market] saja … dan waktu berkumpul sudah tiba… mungkin kalau masih diberi kesempatan, saya ingin mengunjungi tempat ini lagi .