Go to ...
RSS Feed

April 26, 2018

Hari ke 6 keliling Tokyo – Jepang


Seperti biasanya, jam 8 setelah siap siap dan sarapan lalu Rombongan mulai merambah pusat Tokyo, pertama menuju Showa Kinen Park di Tachikawa.Showa Kinen Park, atau jika diartikan adalah Taman peringatan Periode Showa merupakan taman yang dibangun sejak jaman Showa dan dijaga dengan baik sekali hingga sekarang.
Showa Kinen Park yang berlokasi di Tachikawa, Tokyo ini bisa jadi merupakan salah satu taman modern yang paling up to date di Tokyo. Taman ini dibangun sebagai bagian dari proyek untuk memperingati 50 tahun masa pemerintahan Kaisar Showa, dan diresmikan pada tahun 1983.Aneka warna bunga Tulip
Ada tujuan lain yang ingin dicapai dari proyek pembangunan taman ini, yaitu untuk menciptakan ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan oleh penduduk kota sebagai pusat aktifitas, sehingga di masa mendatang penduduk Tokyo akan memiliki tempat untuk me-refresh badan dan pikiran di tengah suasana alam.

Jadi tak heran jika di taman seluas 163 hektar ini terdapat berbagai macam fasilitas publik, area hijau, bahkan taman bergaya Jepang.
Taman luas ini memiliki 5 pintu masuk yang dapat di akses dari berbagai Stasiun, yaitu Akebono Gate, Nishi Tachikawa Gate, Akishima Gate, Tamagawa Josui Gate, dan Sunagawa GateDi zona ini juga terdapat Hanamidori Cultural Center yang merupakan fasilitas utama untuk memberikan maupun bertukar informasi mengenai ruang terbuka hijau. Fasilitas ini dilengkapi dengan berbagai ruang pamer dan ruang pertemuan.
Selain Pusat Informasi dan Hanamidori Cultural Center, terdapat lapangan rumput seluas 25000 meter persegi yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai event, serta The Emperor Showa Memorial Museum yang merupakan museum khusus mengenai Kaisar Showa dan Permaisuri Kojun.Pemandangan di Showa Kinen ParkPemandangan di Showa Kinen Park
Dari Showa Kinen Park kami menuju Ke Ginza sampai menjelang sore sekitar jam 5 sebelum kemudian menuju hotel untuk beristirahat …
Ginza – 12 April 2016 Hari ke 6
Ginza (銀座?) Adalah sebuah distrik dari Chūō, Tokyo, terletak di sebelah selatan Yaesu dan Kyobashi, barat dari Tsukiji, timur dari Oedo dan Uchisaiwaicho, dan utara Shinbashi. Tahun 1982 saya pernah kesini tetapi sekarang situasinya sudah jauh berbeda.
Daerah ini adalah daerah perbelanjaan kelas atas yang populer di Tokyo, dengan berbagai department store, butik, restoran dan kedai kopi yang terletak di sekitarnya. Ginza diakui oleh banyak orang sebagai salah satu distrik belanja paling mewah di dunia, menarik pengunjung dari seluruh dunia.Biksu di GinzaSuasana di Ginzadi Tokyo itu Hanamasa ternyata SupermarketSuasana di GinzaMalam ini kami menginap di JALCity Haneda Hotel dekat Bandara dan juga akhir perjalanan kami bersama Mr. Matsuda yg walaupun jarang senyum tetapi baik hati.
Pemilihan hotel JALCity merupakan pilihan yang cerdik dari pemandu kami, mas Sapto, karena dari hotel ini ada bus gratis ke Bandara Haneda yang cuma 7 menit lalu dari Bandara bisa naik monorail ke pusat kota dilanjutak dengan naik KRL kemana saja kita mau.

More Stories From Asia