Go to ...
RSS Feed

August 16, 2022

Pantai Kamari – Santorini


Pantai yang tenang tempat bersantai, Pantai Kamari yang terletak disebelah timur.

Santorini memiliki beberapa pantai cantik. Pantai Kamari salah satunya.
Pantai ini memiliki pasir hitam yang lembut. Banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktu di sana dengan berenang, berjemur dan menyelam.
Sebelum naik Ferry kembali ke Athena, jam 12 kami sempat mampir ke Pantai Kamari … Pantai yang kecil tetapi bersih dan juga merupakan pangkalan kapal berkeliling kepulauan di Santorini
Kamari (bahasa Yunani: Καμάρι) adalah sebuah desa pesisir di bagian tenggara pulau Aegean, Santorini, Yunani, di kepulauan Cyclades dengan populasi sekitar. 1800 menurut sensus tahun 2001.
Ini adalah bagian dari Kota Thira dan terletak sekitar 8 km dari ibukota pulau Fira. Kamari dibangun oleh penduduk desa terdekat Episkopi Gonias, yang hampir diratakan oleh gempa dahsyat yang menimpa Santorini pada bulan Juli 1956.
Pasir dan krikil hitam membentang di sepanjang pantai dan merupakan pantai terpanjang di pulau ini. Pantai meluas di arah timur laut ke barat daya dari Monolithos sampai ke kaki gunung Mesa vouno hingga ketinggian kira-kira 400m, menjadi puncak tertinggi kedua di Santorini.
Setelah menjadi desa pertanian dan nelayan, Kamari modern menawarkan industri pariwisata yang berkembang, menawarkan berbagai pilihan akomodasi, restoran, kafe, bar dan klub malam, ditambah beberapa kegiatan olahraga air.
Pada tahun 2002, sebuah tempat suci kuno yang didedikasikan untuk Achilles ditemukan di Kamari.

More Stories From Eropa