Go to ...
RSS Feed

November 13, 2019

Roma sekilas pandang – Italia


Vittorio Emanuele II Monument, Konon, pembangunan monumen bersejarah ini adalah atas inisiatif daro Victor Emmanuel yang dulunya merupakan seorang Raja Italia dan bangunan ini pun rupanya sudah sejak tahun 1880-an berdiri dalam rangka penyatuan Italia. Bila dibandingkan dengan bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya, maka sangat kelihatan kontras sekali.
Hal tersebut dikarenakan monumen ini dibangun menggunakan marmer putih dan ditambah dengan patung indah serta relief sebagai hiasan dinding. Megahnya monumen ini tentunya tidak lepas dari peran seorang arsitektur terbaik di Italia di masa tersebut.

Trevi Fountain (Italia: Fontana di Trevi) adalah air mancur di distrik Trevi di Roma, Italia, yang dirancang oleh arsitek Italia Nicola Salvi dan diselesaikan oleh Pietro Bracci. Berdiri setinggi 26,3 meter (86 kaki) dan lebar 49,15 meter (161,3 kaki),  Trevi Fountain adalah air mancur Baroque terbesar di Roma dan salah satu air mancur paling terkenal di dunia. Air mancur telah muncul di beberapa film terkenal, termasuk La Dolce Vita milik Federico Fellini, Three Coins in the Fountain, dan The Lizzie McGuire Movie. Castel Sant’ Angelo. Museum ini adalah lokasi yang tepat untuk mempelajari tentang sejarah Italia lebih banyak dan dalam lagi. Museum kastil ini memang kuno dengan bentuk uniknya yang silindris. Bagi para wisatawan yang mungkin tidak tahu harus ke mana untuk bisa menemukan lokasinya, Anda hanya tinggal menuju ke tepi kanan sungai Tiber kastil ini pun terhubung dengan sebelah seberang sungai melewati Ponte Sant’ Angelo.Basilica di San Paolo fuori le Mura — atau Basilika Santo Paulus di Luar Tembok adalah salah satu dari empat gereja yang dianggap sebagai basilika kuno agung Roma. Gereja Katolik Roma menyertakan Basilika Santo Yohanes Lateran, Basilika Santa Maria Maggiore dan Basilika Santo Petrus sebagai ketiga gereja lainnya.Spanish Steps, Sepintas dari namanya mungkin orang mengira bahwa lokasi wisata ini ada di Spanyol dan bukan di Italia, namun sebenarnya Spanish Steps ini betul-betul ada di Roma. Jejeran tangga ini adalah yang menghubungkan Piazza Trinita dei Monti dan Piazza yang ada di Spagna. Para wisatawan dijamin puas selama berada di tempat ini karena banyak toko berjejer rapi yang menjajakan berbagai produk bermerek sehingga tidak salah untuk datang, berkeliling dan berbelanja di lokasi satu ini. Buah kelapa yang dijual sebagai buah eksotis ditengah kota Obelisk ditengah kota Roma Catacomb, kota dan kuburan bawah tanah berbetuk lorong-lorong tempat persembunyian kaum kristen jaman dulu saat dikejar-kejar tentara Romawi.

Disamping Colloseum, sayangnya kesorean sehingga nggak bisa masuk kedalam.

Tags: ,

More Stories From Eropa