Go to ...
RSS Feed

May 31, 2020

Atlanta ditahun 2000 – Amerika


Sejak masih kuliah saya ingin sekali suatu saat ke Atlanta… Kesempatan berkunjung ke Atlanta saat diundang Microsoft dalam acara Fusion 2000 tentunya saya sambut dengan sukacita, sudah lama saya ingin sekali melihat ranah tempat asalnya Scarlet O’hara di film Gone With The Wind tinggal.Hotel yg saya tempati di Atlanta – Tahun 2000
Terus terang saya sangat menyukai film ini berikut semua karakter tokohnya .. nah ini ada kesempatan baik sambil berkunjung ke Atlanta diundang Microsoft sekalian datang ditempat asal fim GWTW dimulai dan juga merupakan tempat lokasinya kantor pusat CNN.
Berangkat dari Jakarta menggunakan Singapore Airline ke Tokyo terus lanjut ke Los Angelesa nah di LA ini sedikit ada masalah karena antrian di Imigrasi panjang dan lama ditambah pesawat SQ yang telat datangnya 30 menit maka saya siang menjelang sore saat itu tertinggal pesawat terbang lokal dari LA ke Atlanta.
Untungnya saya bisa naik penerbangan pagi (jam 00:15) sehingga saat tiba di Atlanta sekitar jam 6 pagi masih ada waktu cukup menjelang jam 9 pagi karena acara MS Fusion nya dimulai jam 9:00.
Lumayannya lagi, walau bukan sepenuhnya kesalahan pihak penerbangan tetapi saya dikasih voucher untuk makan USD12,- dan voucher untuk telpon kemanapun dari telp umum senilai USD10,- hehehe alhamdulillah bisa kenyang dan bisa telpon ke Indonesia.
Lapangan terbang Atlanta [Hartsfield Jackson International Airport] ternyata gede banget, untuk ambil bagasi saja harus naik kereta lokal bandara hehehe, sempat bingung juga sesaat karena untuk naik kereta ternyata harus turun kebawah.Atlanta terkenal saat menjadi tuan rumah Olympiade tahun 1984, terkenal juga negara bagian yang banyak dihuni kulit hitam, sampai gubernurnya saat itu juga orang kulit hitam, juga tempat perkebunan kapas, Pusat Coca Cola selain yang menarik hati saya, tempat terjadinya cerita GWTW serta kantor pusatnya CNN.Walaupun sempat tinggal selama 4 hari di Atlanta tetapi sebagian besar waktu saya berputar di Atlanta “Georgie Dome” dan daerah business center, dekat markas besar CNN.
Khusus Coca Cola setelah saya lihat film “The Cola Conquest” beberapa waktu lalu baru saya tahu bagaimana perjuangan mereka mengenalkan minuman yang tadinya diposisikan sebagai minuman kesehatan lalu berubah menjadi minuman ringan.Steve Balmer dan Bill Gates di Fussion 2000 – Atlanta 2000
Di Atlanta inilah saya bisa ketemu dengan Bill Gates dan Steve Balmer, petinggi Microsoft yang masuk deretan orang kaya sedunia .. penampilan mereka sangat sederhana tetapi sangat memukau, pertemuan diadakan di Georgia Dome.Sore nya diadakan jamuan makan ditaman luas dekat CNN oleh Microsoft.
Tadinya saya kira CNN itu besar dan penuh dengan antena, ternyata gedungnya biasa saja dan kita bisa pura2 jadi penyiar CNN lengkap dengan atributnya.
Satu hal yang menarik yaitu pelayanan Customer Service dari Microsoft yang walau saya tahu mereka orang yang di outsource tetapi saat saya mengalami masalah dalam hal pembayaran dan terpaksa menggunakan Card bisa mereka bantu sampai tuntas, sangat profesional … saluuut ….
Sekitar hotel tempat saya tinggal [tidak jauh dari Dome] masih banyak kereta antik ditarik kuda, mengingatkan fim “Gone with the wind”.
Semua foto saya ambil menggunakan Casio QV-100 kamera digital awal yang resolusi nya masih sangat rendah sehingga kurang tajam hasilnya …

More Stories From Amerika